21 September 2011

Cake Coklat Kacang


Masih punya persediaan selai kacang bingung mau di bikin apa, buka-buka arsip resep melihat ada resep coklat kacang dari blognya dapur cabi (makasih ya mba mau bagi -bagi resep) tapi aku modif sedikit. So segera aja bikin, hmm harum dan wangi kuenya memenuhi ruangan dapur tak sabar rasanya ingin segera mencicipi. Kue ini rasanya legiit dan enak banget, satu potong rasanya tak cukup pengen nambah lagi he he he 
Berikut kutipan resepnya:
Bahan:
- 250 gr margarin (aku pakai 200 gr margarin, 50 gr butter)
- 200 gr gula kastor (ah aku pakai gula pasir biasa)
- 1/2 sdm SP
- 100 gr selai kacang krimi
- 5 butir telur ayam
- 200 gr tepung terigu protein sedang
- 25 gr cokelat bubuk (aku pakai Bensdrop)
- 1 sdt BP
- 50 gr cokelat chips

Cara Membuat:
1. Kocok gula, margarin dan SP sampai lembut dan kental.
2. Masukkan telur satu persatu, sambil terus dikocok.
Tambahkan selai kacang. Kocok rata.  
3. Masukan tepung terigu yang telah dicampur dengan bubuk cokelat dan BP sambil diayak.
4.Cetak dalam loyang tulban uk. 22 cm.
5. Oven 40 menit dengan  suhu 165 derajat celcius. (Kenali oven masing-masing)


Ada sisa butter cream aku hias dengan buttercream atasnya. Taraa jadilah cake coklat kacang yang nikmat dan lezat.




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar