05 Oktober 2011

Chicken Potato Shouffle



Chicken Potato Shouffle
Sumber: Pak Sahak

Bahan:
5 buah smoked chicken (potong dadu) ----> saya tidak pakai
1 dada ayam, rebus, potong dadu ------ modif dari saya
250 gr butter ----> saya pakai margarin & butter 1:1
150 gr tepung terigu
200 gr kentang, kukus, haluskan
100 gr kacang polong kalengan
500 gr fresh cream ----> saya pakai susu UHT full cream
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt kaldu bubuk
1 sdm gula pasir
100 gr keju parut dan tambahan utk topping
7 butir kuning telur ---> saya pakai 6 telur
7 butir putih telur, kocok kaku---->saya pakai 6 telur
150 gr bayam di iris-iris ----> modif dari saya

Cara Membuat:
  1. Panaskan butter sampai cair lalu masukkan tepung terigu lalu aduk rata.
  2. Masukkan fresh cream (atau susu cair), garam, merica bubuk, pala bubuk, kaldu bubuk, gula pasir, aduk rata.
  3. Masukkan kentang, smoked chicken, daging ayam rebus dan kacang polong, aduk rata.
  4. Matikan kompor masukkan kuning telur & keju parut, aduk rata.
  5. Masukkan putih telur ke dalam adonan diatas secara perlahan, aduk rata.
  6. Tuang ke loyang aluminium foil. Beri parutan keju.
  7. Panggang 170 derajat celcius selama 30 menit atau sampai matang.

Sehari setelah ikut KOPDAR NCC JAKSEL bareng Pak Sahak Allhamdulillah dapet orderan Chicken Potato Shouffle. Aduh senengnya sekalian bisa praktek gimana bikin shouflfle. Bikinnya pun cepat, pagi-pagi jam 05.00 bangun (bahan sudah ditimbang  malam sebelumnya) dan langsung bikin jam 06.45 sudah matang. So bagi yang ingin bikin untuk bekal anak sekolah ataupun bekal suami kerja bisa bikin kue ini. Rasanya lembut dan enaaak sekali. Terima kasih buat Pak Sahak untuk resepnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar